Senin, 18 April 2016

Berwisata ke Pantai Lamaru yang Mempesona


Sudahkah Anda berwisata ke Pantai Lamaru? Pantai Lamaru, berlokasi di Desa Teritip, Balikpapan, Kalimantan Timur. Pantai ini, berada di sisi timur Pantai Manggar Segara Sari dan menghadap ke Laut Sulawesi. Dari Kota Balikpapan, jaraknya sekitar 24 km atau setengah jam. Jika Anda naik kendaraan umum, waktunya akan sedikit lebih lama. Aksesnya cukup mudah walaupun kondisi jalanannya belum bagus.

Pantai ini berpasir bersih, airnya juga jernih dan banyak pohon tumbuh subur di belakang pantai. Suasana yang teduh menjadikan banyak pengunjung yang datang untuk sekadar beristirahat, terutama ketika akhir pekan tiba.

Karena ombaknya relatif tenang dan pantainya landai, jadi cukup banyak kegiatan yang bisa Anda dan keluarga lakukan di pantai ini. Umumnya, pengunjung akan melakukan piknik sekeluarga di sini. Anda bisa mengajak anak-anak bermain di pantai, membuat istana pasir, berenang, atau berolahraga di pantai. Atau cobalah beberapa permainan yang ada di sini, seperti banana boat, flying fox, menaiki kuda, berkeliling dengan perahu sepeda atau andong. Tentu saja, akan dikenakan biaya tambahan, ya.

Jika tak membawa pelampung atau tikar untuk bersantai, di sini ada, kok, penyewaannya. Tapi perlu Anda ingat, pada bulan-bulan tertentu, ombak di sini akan besar.

Urusan makanan, Anda tak perlu repot karena di sini sudah ada beberapa warung makan sederhana. Contoh makanan yang dijual, misalnya soto banjar atau ikan bakar dan tentu saja, minumnya es kelapa muda. Jika ingin camilan saja, di sini banyak penjual kacang dan jagung bakar. Harga makanan di sini murah meriah.

Sudah ada pula fasilitas lainnya seperti tempat parkir, toilet, tempat sholat dan ruang ganti. Pantai ini terbuka untuk umum setiap hari, mulai dari jam 7 pagi hingga jam 6 sore. Jangan lupa untuk memantau lebih dulu kondisi cuaca sebelum Anda ke sini, supaya Anda tidak datang dalam keadaan ombak yang besar.


Image: portalbalikpapan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar