Rabu, 20 April 2016

Piknik di Pantai Marina Semarang


Salah satu objek wisata di Semarang adalah Pantai Marina. Pantai ini terletak di jalan Yos Sudarso, 4 km dari Tugu Muda. Jaraknya dekat dengan Bandara Ahmad Yani, atau sekitar 15 menit hingga setengah jam dari pusat kota, sehingga sangat strategis.

Dulunya, pantai ini hanyalah kawasan tambak dan hutan bakau, namun karena potensi wisatanya, Naik akhirnya pemerintah setempat ‘menyulap’ pantai ini menjadi kawasan wisata. Bahkan, ada pula perkantoran dan perumahan di sekitar pantai.

Memang, pantai ini tak begitu terkenal seperti pantai lainnya di Indonesia. Tak ada pasir putih mengilat atau air yang super jernih untuk Anda melakukan snorkeling menikmati terumbu karang. Tapi, tetap saja Pantai Marina Semarang ini memiliki pesonanya tersendiri. Kawasannya teduh dan asri, ditambah dengan air sepoi-sepoi yang menjadikan suasanya semakin menenangkan.

Nah, apa saja, sih, yang bisa Anda lakukan di pantai ini? Banyak, kok, misalnya Anda bisa menagajak anak-anak bermain pasir atau berenang, ombak di sini aman dan tenang. Anda juga bisa naik perahu keliling pantai atau sembari memancing. Banyak pula pengunjung yang datang khusus untuk berolahraga di pagi hari, menikmati suasana matahari terbenam di sore dan tak lupa, untuk wsata kuliner di malam hari. Di tepi pantai sudah disiapkan tempat untuk Anda duduk atau piknik. Bahkan di sini ada kebun buah naga, unik, kan?

Pantai ini juga memiliki sebuah jembatan kayu. Jembatan inilah yang biasa dijadikan lokasi untuk pengunjung berfoto ria. Tidak sedikit juga, pasangan yang datang untuk melakukan foto prewedding.


Pantai ini dibuka untuk umum setiap hari dan selama 24 jam penuh. Pada musim liburan, pantai biasanya penuh. Ada biaya masuknya, ya, murah, kok. 

Image: hellosemarang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar