Selasa, 12 April 2016

Playa de Gulpiyuri Pantai Mungil di Padang Rumput


Tahukah Anda, ada banyak pantai unik di beberapa negara, misalnya, ada pantai yang pasirnya berwarna hijau di Hawaii, ada pantai yang pasirnya berupa pecahan kaca (juga di Hawaii), pantai berpasir cangkang-cangkang kerang di Australia, ada pantai di dalam mulut gua, ada pula pantai di tengah padang rumput. Hah? Apakah Anda sudah mengetahui pantai unik yang terakhir ini? Namanya Playa de Gulpiyuri.

Playa de Gulpiyuri, pantai di padang rumput ini sebetulnya adalah rongga dalam tanah yang dibanjiri air laut. Pantai unik ini bisa Anda kunjungi jika Anda berlibur ke Spanyol, tepatnya di dekat Llanes, sekitar 100 meter dari Laut Cantabrian. Playa de Gulpiyuri adalah pantai kecil seluas 40 meter, air di dalamnya berasal dari laut Cantabrian tadi. Pantai ini adalah salah satu objek wisata yang paling dicari di Spanyol dan merupakan daerah yang dilindungi.

Walaupun keberadaannya tak lazim, tapi Playa de Gulpiyuri layaknya pantai pada umumnya, di mana Anda bisa berjemur di bawah sinar matahari dan duduk bersantai di pasir putih. Pantai ini juga berbatu, memiliki air yang biru jernih, bahkan juga memiliki ombak. Ombak ini bukan berasal dari hembusan angina tapi dari air laut Cantabrian yang mengalir melalui tanah. Ombak tersebut tenang sehingga aman untuk Anda berenang atau sekadar berendam, airnya pun dangkal.

Keberadaannya inilah yang menjadikan Playa de Gulpiyuri menjadi objek wisata yang unik. Pandang rumput yang hijau disekelilingnya menjadi pantai ini begitu indah, ditambah dengan tebing batu putih tempat pantai ini ‘bersandar’.

Playa de Gulpiyuri, kabarnya belum terkenal di kalangan masyarakat lokal, namun terkenal di antara turis asing. Mungkin keindahan pantai ini banyak dibicarakan mulut ke mulut oleh mereka yang sudah pernah mengunjunginya. Pantai ini cocok untuk Anda datangi bersama teman, menjadi tempat yang romantis untuk pasangan dan tempat berlibur yang aman bagi keluarga. Jika ingin berwisata ke pantai, bawalah perlengkapan Anda sendiri.


Setelah puas berjemur di Playa de Gulpiyuri, Anda bisa menikmati keindahan pantai sesungguhnya, Laut Cantabrian tadi. Dari pantai mungil ini, sudah ada jala setapak yang mengarahkan Anda ke lautan. Seru, kan?

Image: playagulpiyuri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar