Selasa, 18 Oktober 2016

Wisata di Pasar Ikan di Jepang


Mau menjajal obyek wisata yang berbeda dari yang sebelumnya? Yuk, kita jalan-jalan ke pasar ikan di Jepang. Jauh-jauh ke Jepang, kok, datang ke pasar? Jangan heran dulu, Tsukiji Fish Market ini memang terkenal, loh, di kalangan para wisatawan. Tsukiji adalah pasar ikan dan seafood terbesar di Tokyo, tepatnya berada di Hamarikyu Garden, distrik kota Chuo, Tokyo. Lokasinya strategis, loh. Menurut informasi, pasar ini sudah berdiri semenjak zaman kekuasaan Dinasti Edo.

Bahkan, dulu ada program wisatanya juga yang sudah disiapkan di sini. Kegiatannya berupa menonton kegiatan pelelangan ikan tuna. Tapi, karena jumlah turis yang datang semakin hari, semakin membludak, kenyamanan selama pelelangan berlangsung menjadi terganggu dan padatnya pengunjung memberikan dampak yang kurang baik bagi kebersihan, terganggunya temperatur ruangan, dsb. Makanya, akhirnya kegiatan ini sekarang ditutup bagi pelancong. Tentu saja, mereka tidak kualitas dagangan mereka terganggu, kan.

Terus, apa yang bisa Anda lakukan kalau datang ke sini? Pastinya berbelanja, dong. Di sini, selain seafood Anda bisa membeli rumput laut atau caviar. Mau belanja sayuran atau buah-buahan, juga ada di sini. Jangan takut kehabisan, setiap harinya, ribuan ton seafood dijual di sini. Keuntungannya? Tidak hanya mendapatkan makanan yang super segar tapi harganya juga lebih terjangkau.

Suka wisata kuliner makanan Jepang? Tepat sekali untuk Anda datang ke sini, di sekitar pasar Tsukiji, ada banyak kios yang menjual aneka masakan Jepang. Duh, terbayang, kan, betapa nikmatnya hidangan Jepang dengan bahan baku yang segar dari pasar?

Pasar ini buka setiap pagi hari dan tutup di hari minggu (dan biasanya rabu). Dan Anda mesti ekstra hati-hati saat berada di pasar ini, karena pasar ini amat ramai dan banyak alat berat yang dioperasikan.

Nah, meski berwisata di pasar, tapi tetap seru, kan?


Image: japanguide

1 komentar: