Minggu, 02 Oktober 2016

Jajanan yang Sedang Ngetrend di Jakarta


Semakin hari, semakin beragam makanan dan minuman yang disajikan di tempat-tempat hangout di Jakarta. Apalagi yang ‘berbau’ dari luar negeri, pasti semakin laris. Divariasikan dengan kemasan yang lucu dan warna yang menarik, berapa pun harganya, pasti laris manis. Suka atau tidak dengan rasanya, itu soal belakangan. Malah terkadang, dibeli hanya karena ingin difoto saja. Memangnya apa saja, sih, jajanan yang sedang populer di Jakarta?

Churros
Churros termasuk dalam kategori camilan dan amat terkenal di Spanyol, Portugis dan Perancis. Pada dasarnya, resep dan bahan utamanya mirip dengan donat, cara mengolahnya pun sama, yaitu digoreng. Ada yang digoreng memanjang, ada juga yang ujungnya direkatkan. Sama pula dengan donat, rata-rata churros tidak ada rasanya. Di negara asalnya, churros biasa disantap saat sarapan, berbeda dengan di tempat kita yang menyantapnya kapan saja, terutama di kala hangout. Churros juga biasa dinikmati dengan saus cokelat atau susu kental manis yang sudah diolah. Di Jakarta, biasanya churros dijual di kedai kopi.

Taiwan dessert
Pada dasarya Taiwan dessert adalah hidangan es, yang ‘dimeriahkan’ oleh pudding, agar-agar, pearl (bola-bola yang terbuat dari sagu) dan irisan buah. Warna, rasa dan teksturnya memang menarik dan lezat, makanya, tidak heran kalau pencuci mulut ini selalu laris walaupun harganya cukup mahal untuk semangkuk pudding.

Es krim Jipangyi
Kalau melihat di social media banyak orang memegang cone ice cream melengkung panjang, nah, itulah dia. Ada yang berbentuk huruf ‘J’, ada pula yang ‘U’. Kabarnya, sih, es krim asal Korea ini terbuat dari jagung, loh. Awalnya es krim ini ‘datang’ ke Indonesia, duh, antreannya panjang sekali, karena tidak hanya anak-anak, orang dewasa pun menyukai es krim ini.

Silky pudding
Entahlah apa yang begitu istimewa dari jajanan yang satu ini. Mungkin, karena tekstur dari pudding ini berbeda dari yang sebelumnya, yaitu lebih lembut. Silky pudding juga diberi warna yang menarik, rasanya juga ‘lucu-lucu’. Selain dalam cup, silky pudding juga sering dijual dalam kemasan botol kaca yang cantik.

Mocha ice cream
Anda yang suka mochi, yuk, coba yang satu ini. Bedanya dengan mochi biasa? Yang ini berisi es krim. Ya, jadi Anda makan mochi ini dalam keadaan (cukup) beku. Enak? Sudah pasti. Jika Anda ingin mencicipi camilan ini, siap-siap mengeluarkan uang yang cukup banyak. Selain mahal, dijamin tidak cukup makan satu atau dua, deh.


Nah, itulah jajanan yan sedang ngetrend di Jakarta. Jadi, kalau ada sedang traveling ke Jakarta, jangan lupa, ya, mencicipi makanan-makanan ini. Gampang, kok, mencarinya, di mal banyak tersedia.

Image: bing-bing

Tidak ada komentar:

Posting Komentar