Sabtu, 08 Oktober 2016

Jalan-jalan ke Dunia Hobbit di New Zealand


Siapa yang suka menonton film The Lord of The Ring atau The Hobbit, angkat tangan! Pernahkah Anda merasa ingin melihat dan merasakan langsung bagaimana suasana kehidupan Hobbit di alamnya? Tempat tinggal Hobbit ternyata bisa dikunjungi, loh. Kalau Anda berminat, Anda bisa mengikuti tur ke Dunia Hobbit. Berikut beberapa lokasi menakjubkan yang bisa Anda kunjungi.

Hobbiton
The rolling hills of The Shire ‘dihidupkan’ untuk keperluan set film The Lord of The Ring dan The Hobbit. Hobbiton berlokasi Buckland Road Matamata. Di lokasi ini, Anda bisa melihat langsung bentuk dan suasana rumah Hobbit yang cantik. Khas dengan pintu bulatnya, rumah di dalam tanah dan bukit yang menghijau. Tapi sepertinya, Anda cuma bisa mengintip seperti apa bagian dalamnya melalui jendela dan pintu saja.

Di sini juga ada The Green Dragon Inn, tempat sejenis bar atau restoran, di mana warga The Shire berkumpul. Serunya lagi, Anda tidak hanya boleh memasuki restoran ini, tapi juga bisa memesan makanan sambil menikmati suasana restoran yang unik. Bayangkan Anda sedang duduk dengan Gandalf, mungkin?

Piopio
Di kawasan ini ada tebing batu kapur yang menjulang di antara hutan prasejarah. Jika Anda ingat, kawasan ini digunakan sebagai Trollshaws Forest dan Staddles Farm.

Turoa
Turoa berlokasi di Mountain Ruapehu dan termasuk dalam kawasan Taman Nasional Tongariro. Lereng batu dan kawasan dengan bongkahan tanah ini digunakan sebagai latar belakang Hidden Bay, pintu masuk ke Lonely Mountain. Gunung ini disebut-sebut sebagai salah satu lokasi bersepeda dan mendaki terindah di dunia. Pas, kan, menjadi referensi berlibur buat Anda yang senang dengan berwisata di alam bebas?

Wanaka
Penasaran pengin menjajal bermain ski? Yuk, datang ke Wanaka, di sini ada Treble Cone, area ski kelas dunia. Area ini memiliki jalur ski vertical yang amat panjang.

Itulah beberapa lokasi Hobbit yang bisa Anda kunjungi. Jika Anda mengikuti tur, rangkaian lokasinya akan lebih banyak dan lengkap. Buat Anda pencinta keindahan alam bebas dan film TLOTR atau The Hobbit, New Zealand dijamin menjadi tujuan wisata impian Anda, deh.


Image: hellogiggles

1 komentar: