Senin, 17 Oktober 2016

Melihat Dunia Harry Potter di Universal Studio


Bagi penggemar berat film Harry Potter, sudahkah Anda mengunjungi wahana The World of Wizarding Harry Potter? Duh, masa belum, sih? Jauh, ya? Kan, di Jepang sudah ada, mungkin Anda bisa datang ke sana.

Ya, untuk jalan-jalan ke wahana ini yang ada di Florida, Amerika sana, pastilah membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Mulai dari harga tiket pesawat, hotel, transportasi, uang makan, dsb, mungkin membutuhkan tabungan yang dikumpulkan dalam waktu yang cukup lama. Nah, sebagai alternatif, Anda bisa mengunjungi wahananya yang ada di Jepang dulu. Kehidupan di Jepang mahal, sih, tapi setidaknya ada selisih biaya.

Wahana Harry Potter yang ada di Jepang ini, proses pembangunannya juga melibatkan si penulis ceritanya langsung, JK. Rowling, jadi, detilnya pun amat mirip dengan suasana yang Anda lihat di filmnya. Seperti wahana yang lain, konsep yang dihadirkan oleh Universal Studio juga mengedepankan sensasi petualangan bagi pengunjungnya. Apa saja yang menarik di sini?

Diawali dengan gerbang Hogsmeade Village, barulah Anda memasuki wahana secara keseluruhan. Anda bisa melihat rumah-rumah dan toko yang dibangun seperti yang ada di film. Anda ingat, dong, deretan toko di mana Harry Potter mencari tongkat yang sesuai dengannya? Kalau toko permen di film tersebut, masih ingat? Ada, loh. Ada pula, kereta uap atau Hogwarts Express yang dinaiki Harry Potter dan rekan-rekannya untuk mencapai sekolah sihir mereka. Anda juga bisa melihat stasiun Hogsmeade.

Lokasi lainnya adalah Hogwarts Castle, yang amat indah. Nah, supaya foto-foto Anda semakin menarik, jangan lupa untuk membeli dan memakai kostum ala murid Hogwarts.

Lapar? Yuk, kunjungi Three Broomsticks restaurant. Menu favorit di sini adalah sepiring jagung, kentang, iga dan ayam bakar, yang juga menjadi favorit murid-murid dan guru di Hogwarts. Untuk minumannya, Anda bisa mencicipi butterbeer, si minuman para penyihir.

Untuk sampai di tempat yang super keren ini, dari Kansai International Airport, Anda bisa melanjutkan perjalanan dengan bus (yang langsung menuju ke lokasi) atau bisa juga dengan kereta JR Hanwa Line dan turun di stasiun Nishikujo. Untuk tiket, ada yang berlaku untuk sehari, dan dua hari. Soal penginapan, banyak, kok, hotel-hotel yang letaknya dengan Universal Studio ini.


Image: cnn

Tidak ada komentar:

Posting Komentar