Rabu, 19 Oktober 2016

Serunya Wisata ke Pasar


Siapa suka berbelanja di pasar? Ya, di Indonesia juga banyak sekali pasar, tapi bolehlah, sesekali kita wisata di pasar-pasar di luar negeri. Jalan-jalan di pasar seperti ini, menarik, loh, untuk melihat kebiasaan dan budaya asli masyarakat setempat. Selain itu, kan, Anda juga bisa berburu barang-barang dengan harga terjangkau. Asyik, kan?

Men’s Street
Nama lainnya adalah street market. Kawasan ini adalah salah satu kawasan paling sibuk di Hong Kong, terutama ketika malam datang. Pasar jalanan yang berada di area Jordan dan Yau Ma Tei ini, adalah tempat yang tepat jika Anda ingin membeli cendera mata atau berbelanja pakaian. Kawasan ini juga pas sekali untuk menjajal street food ala Hong Kong, misalnya dimsum atau mi goreng khas Kanton. Pasar ini juga banyak menjual barang antik, misalnya kepingan CD langka. Komplet, kan?

Khan Al-Khalili
Yuk, kita berjalan lebih jauh, tepatnya ke Kairo, Mesir. Mungkin setelah melihat kemegahan piramida, Anda tertarik melihat pasarnya, Khan Al-Khalili yang legendaris. Pasar tua yang berada di dekat Universitas Al-Azhar ini, menjual beragam kebutuhan pokok. Nah, karena semakin ramai didatangi wisatawan, pasar ini mulai menjual cendera mata, misalnya lampu-lampu gantung indah yang bakal bikin Anda menyesal jika tidak membelinya.

Pasar ini luas, loh. Jika lelah, beristirahatlah sejenak, sekadar menyeruput kopi, makan kudapan ala Mesir atau menjajal shisha.
Image: alamy

Grand Bazaar
Pasar yang berlokasi di Istanbul ini sudah terkenal di dunia. Bahkan beberapa film Holywood pun pernah menjadikannya sebagai latar belakang film mereka. Pasar ini juga sudah berdiri sejak lama dan sekarang, setidaknya ada 3000 kios bisa Anda ‘jelajahi’. Untuk mempermudah kegiatan belanja Anda, pasar ini dibagi menjadi beberapa bagian menurut jenis barang yang dijual. Misalnya, di sini Anda bisa membeli karpet, kerudung, pakaian, camilan (permen-permen) khas Turki, lampu gantung cantik, souvenir, pajangan hingga asesoris. Banyak, kan?

Pastinya, jangan lupa menawar. Yang lebih menyenangkan lagi, pedagang-pedagang di Grand Bazaar ini senang memberi hadiah buat pelanggannya, loh.

Nah, Anda tertarik mengunjungi pasar-pasar tersebut?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar