Senin, 21 September 2015

Puas Bermain Air di Green Canyon Indonesia


Green Canyon Indonesia, sebetulnya hanyalah julukan yang kabarnya dipopulerkan oleh seseorang dari Perancis. Memiliki nama asli Cukang Taneuh, yang berarti jembatan tanah. Disebut demikian, karena di atas lembah ini terdapat jembatan yang terbuat dari tanah, yang digunakan oleh petani setempat, sebagai jalan untuk mencapai kebun mereka.

Cukang Taneuh, berlokasi di Desa Kertayasa, Ciamis, Jawa Barat. Untuk menuju tempat ini, Anda mesti ke dermaga Ciseureuh dulu, barulah dari sini Anda melanjutkan perjalanan menggunakan kapal. Tak butuh waktu terlalu lama, tak sampai satu jam.

Tujuan wisata utama di sini, adalah aliran dari Sungai Cijulang yang menembus gua. Stalaktit dan stalakmit di dalamnya, memberikan keindahan tersendiri. Di mulut gua, ada bisa melihat air terjun Palatar. Bebatuan dan pepohonan yang rimbun, menambah keindahannya. Airnya berwarna kehijauan, jernih sekali. Mungkin ini, ya, alasan yang menjadikan kawasan ini disebut dengan nama Green Canyon?

Di tempat ini, selain menikmati pemandangan, adalah lokasi di mana Anda bisa memancing dan berenang di alam sepuasnya. Bermain air mengikuti arus sungai. Selain itu, bagi Anda yang senang menyelam, silakan membawa perlengkapan Anda dan nikmati pesona cekungan-cekungan di bawah air. Ingin menantang adrenalin? Cobalah untuk melompat dari tebing-tebing di pinggirnya.

Tak jauh dari sini, ada objek wisata lainnya yang bisa Anda kunjungi, yaitu Batu Karas. Lokasi yang tepat bagi Anda yang gemar berselancar. Anda juga bisa mencoba berbagai permainan air lainnya, seperti banana boat dan jetski. Selain menikmati gulungan ombak, di pantai yang lumayan sepi ini Anda bisa puas menyaksikan indahnya alamnya.

Untuk mendapatkan liburan terbaik, datanglah ke kawasan ini ketika sedang musim kemarau. Karena ketika musim hujan datang, air di sini akan berwarna kecoklatan dan arus sungai akan menjadi deras. Untuk berwisata ke Batu Karas, juga ada musim-musim tertentu, sebaiknya Anda mengikuti tour saja, supaya segala sesuatunya bisa dibantu oleh mereka. Bawalah uang yang cukup, karena fasilitas seperti ini tidak tersedia. Fasilitas lengkap terdekat, adalah di Pangandaran.

Jadi, sementara menabung untuk mengunjungi the real Green Canyon di Colorado, Amerika Serikat, kenapa tidak melihat dulu yang dimiliki oleh negara kita sendiri?

Image: marthatasya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar