Senin, 14 September 2015

Memotret Indahnya Danau Batur




Danau Batur, adalah satu dari empat danau yang dimiliki oleh Bali. Danau ini terletak di daerah Kintamani, di lereng sebelah gunung Batur, yang hingga sekarang masih aktif. Jika Anda datang dari pusat Kota Singaraja, Anda akan membutuhkan waktu sekitar 1,5 jam untuk tiba di sini. Perjalanan Anda tidak bakal membosankan, karena Anda akan ditemani dengan indahnya suasana alam Bali.

Mengikuti penawaran dari travel agent sudah pasti adalah langkah yang praktis. Karena mulai dari kendaraan dan lain sebagainya, pastinya sudah disiapkan. Menuju lokasi ini juga tidak sembarang, loh, jalanannya yang berkelok-kelok dan ramai, bisa cukup berbahaya bagi Anda yang tidak terbiasa melintasi pegunungan. Nah, dengan driver dari travel agent ini, Anda akan merasa lebih aman dan nyaman.

Danau ini memang ditempatkan sebagai sarana wisata. Di sini, Anda bisa mengelilingi danau dengan perahu, juga bisa memancing. Di sini sudah ada yang menyediakan jasa sewa alat pancing dengan harga yang terjangkau. Memancinglah hingga puas, karena memang danau ini menjadi lokasi untuk pelestarian biota air dan daratan, jadi pastinya ada banyak ikan di sini. Danau yang juga ditetapkan sebagai Taman Bumi oleh UNESCO, jadi Anda bisa mendapatkan pengetahuan tentang satwa-satwa endemik. Wisata sekaligus belajar.

Tak ketinggalan, untuk Anda yang suka dengan memotret, jangan lupa membawa kamera Anda. Keindahan Danau Batur dijamin bakal membuat koleksi karya Anda semakin menumpuk.

Objek wisata lainnya ada di bagian barat danau ini, Anda bisa melihat sebuah desa, yang katanya adalah desa tertua yang ada di Bali, yaitu desa Trunyan, yang terkenal dengan tradisi unik mengenai pemakaman warganya.

Di bagian atas kawasan Danau Batur, tersedia hotel-hotel dan restoran, yang sudah pasti mereka telah menyiapkan tempat untuk Anda menyaksikan pemandangan terbaik dari Danau dan gunung Batur. Menyantap makan siang sembari menonton birunya Danau Batur, pastilah menyenangkan. Oh, ya, suhu di sini sejuk, berkisar di 22-26 derajat. Jadi kalau Anda kurang bersahabat dengan suhu ini, jangan lupa membawa pakaian hangat, ya.



Image: id.balibeach

Tidak ada komentar:

Posting Komentar