Minggu, 30 Agustus 2015

Menapak Jembatan Cinta di Pulau Tidung


Bagi Anda yang tinggal di Ibu Kota Jakarta, pastilah sesekali ingin pergi berlibur. Melepas penat setelah setiap hari merasakan macetnya Jakarta, terpapar polusi dan banyaknya pekerjaan. Tapi kehidupan Jakarta yang mahal, bisa jadi menyulitkan Anda menyisihkan uang untuk pelesir.

Pengin merasakan segarnya udara pantai dan menikmati indahnya lautan? Jika belum cukup tabungan untuk jalan-jalan ke Bali atau Lombok, kenapa tidak mengunjungi lokasi yang dekat dengan Anda? Tak perlu menunggu waktu cuti datang. Yuk, ramai-ramai pelesir ke Pulau Tidung.

Pulau Tidung adalah salah pulau dari gugusan Kepulauan Seribu, Jakarta. Jaraknya sekitar tiga jam dengan kapal dari Muara Angke. Bermodalkan biaya naik kapal, pastinya lebih henat, kan? Pulau ini terbagi menjadi dua bagian, yaitu Pulau Tidung Besar dan Pulau Tidung Kecil, yang keduanya dihubungkan dengan sebuah jembatan panjang, yang oleh masyarakat setempat, disebut dengan jembatan cinta.

Pulau Tidung Besar, bisa dikatakan bukanlah pulau yang tenang, karena di sini ramai dengan penduduk. Warung, kantor polisi hingga sekolah, ada di sini. Berbeda dengan Pulau Tidung kecil yang tidak ada penduduknya.

Kawasan Pulau Tidung, selain menjadi lokasi wisata, juga menjadi kawasan pengembangbiakan mangrove dan penelitian terumbu karang. Ada beberapa permainan air yang bisa Anda lakukan di sini. Atau, ciptakan sendiri permainan Anda dengan teman-teman. Sembari memasak hidangan laut, wah, suasana berlibur pasti semakin meriah.

Jika tak ingin repot, Pulau Tidung adalah salah satu objek wisata yang paling banyak paket penawarannya. Coba saja Anda search di internet, banyak sekali agen perjalanan yang menyediakan kegiatan berlibur ke sini, harganya pun bersaing.

Mari, ajak teman-teman pelesir ke pulau Tidung, menikmati indahnya pulau dengan bersepeda bersama.

Image: bonjourbag

Tidak ada komentar:

Posting Komentar