Sabtu, 29 Agustus 2015

Indahnya Laut Biru di Pulau Kanawa


Daerah timur Indonesia nampaknya memang bergelimang akan keindahan pantainya. Selain pantai berpasir pink di Labuan Bajo, Pulau Kanawa, yang mungkin masih asing bagi Anda, juga patut diperhitungkan. Terutama bagi mereka yang memiliki hobi diving dan snorkeling.

Masih di daerah Flores, Nusa TenggaraTimur, Pantai Kanawa bisa dicapai sekitar satu jam dari Labuan Bajo. Untuk sampai ke sini, biasanya dengan menaiki speedboat.

Apa yang bisa Anda nikmati di pulau ini yang disewa oleh orang Italia ini? Sudah pasti keindahan alam bawah lautnya. Dengan laut biru kehijauan yang begitu bening, nikmati cantiknya kumpulan terumbu karang, ikan-ikan kecil yang berwarna-warni, ikan pari raksasa dan penyu. Tidak ketinggalan si ikan unik, mola-mola. Pulau ini juga menjadi habitat bagi beberapa jenis hewan liar seperti rusa dan burung.

Kegemaran wisatawan lainnya di pulau ini adalah memegang biota laut yang bersembunyi di pasir ketika air surut di sore hari, bintang laut atau kepiting-kepiting kecil misalnya. Ketika matahari terbenam, cobalah naik ke bukit untuk menikmati indahnya pemandangan.

Anda tidak perlu buru-buru pulang ke daerah kota jikalau ingin menginap di pulau ini, karena sudah tersedia beberapa cottage, meskipun tidak mewah. Ingin menyewa perlengkapan diving pun, di sini sudah ada diving center.

Informasi untuk Anda, kabarnya, jika Anda menginap di sini, air di penginapan Anda cuma akan diisi sekali sehari, mengingat air tawar adalah sesuatu yang berharga di sini. Kemudian, listrik di pulau ini hanya hidup pada jam 6 sore sampai jam 11 malam. Setelah itu, Anda hanya akan mendapat cahaya dari bintang-bintang yang bertaburan di atas pulau. Jika butuh listrik, untuk mengisi baterai kamera misalnya, bisa Anda dapat di restoran. Jangan lupa untuk memesan kamar lebih dulu sebelum tiba di sini.

Image: kidnesia

Baca juga:

1 komentar: