Minggu, 28 Februari 2016

Berselfie di Wisata Top Selfie Pinusan Kragilan


Anda yang suka dengan film ataupun bintang dari Korea, pastilah ingin berkunjung ke Negara pujaan Anda. Sebutlah Jeju Island atau Nami Island. Jika kita melihatnya pada serial Korea, sepertinya pulau-pulau tersebut, memang cantik sekali, ya.

Nah, untuk sementara waktu, sembari mengumpulkan uang dan menunggu waktu cuti datang, bagaimana kalau Anda berkunjung ke Magelang dulu? Wah, kok, jauh sekali, ya, antara Magelang dan Korea. Eits, di Magelang, ada objek wisata baru, yaitu wisata hutan pinus. Namanya Wisata Top Selfie Pinusan Kragilan.

Apa hubungannya dengan Korea? Tahu, dong, jejeran pohon yang terkenal di Nami Island itu? Nah, suasanya hutan pinus di sini, lumayan mirip dengan di sana. Ingin pura-pura berada di set film Twilight? Mungkin bisa juga. Hutan teduh nan sejuk ini, tepatnya berada di Kaponan, Pakis, di Lereng Merbabu. Objek wisata baru ini, dalam sekejap memenuhi halaman berbagai social media.

Dinamai Top Selfie, karena setiap pengunjun yang datang ke sini, pasti melakukan selfie, tentu saja dengan background pepohonan tadi. Favorit pengunjung lainnya adalah menyusuri hutan. Jangan anggap sepele, hutan ini luas, loh, jadi dibutuhkan stamina yang baik jika ingin mengeksplornya. Di hutan ini juga ada sungai, namanya Sungai Selo Tumpang, tapi di musim kemarau, sungai ini akan kering.

Ide lainnya adalah menjadikan Wisata Top Selfie Pinusan Kragilan sebagai lokasi foto prewedding.

Mereka yang (kabarnya) mempromosikan keindahan hutan ini adalah warga sekitar. Usaha yang mereka lakukan ini pun mulai berbuah manis. Uang yang masuk, yaitu uang dari biaya parkir, dijadikan dana untuk dusun dan juga dibagi pada warga yang turut mengelola tempat ini, misalnya sebagai pembersih sampah, penjaga pintu masuk atau pemandu wisata. Setelah lelah menyusuri hutan, Anda bisa membeli jajanan pada warung yang ada di sekitar sini.


Yuk, kita kunjungi keindahan hutan pinus ini..

Image: wisatapinus

Tidak ada komentar:

Posting Komentar