Kamis, 25 Februari 2016

Pantai Lampuuk Primadona Aceh yang Kembali Berjaya


Pantai Lampuuk. Si Cantik ini sempat menjadi primadona wisata Aceh yang porak poranda akibat terjangan tsunami pada tahun 2004 yang lalu. Sebelum mengalami rusak dulu, pantai yang banyak ditumbuhi pohon pinus ini ramai didatangi oleh pengunjung dari berbagai daerah. Hotel dan rumah-rumah penduduk yang ada di sekitar pantai, hancur terhantam ombak, pohon-pohon tumbang berserakan. Bahkan kabarnya, setengah penduduk di Lampuuk ini meninggal dunia. Musibah ini seakan memberikan trauma dan membuat pengunjung takut untuk datang ke sini.

Barulah sekitar setahun setelah bencana tersebut, Lampuuk mulai beranjak bangkit. Bahkan, semakin ditingkatkan beserta dengan beberapa pulau di sekitarnya. Hasilnya? Tak hanya mulai kebanjiran wisatawan lokal, tapi wisatawan dari mancanegara juga banyak mengunjungi Pantai Lampuuk, terutama untuk bermain selancar.

Bersantai menikmati hangatnya pantai sepanjang 5km, sambil memandang suasana yang memesona. Wah, memang menawan Pantai Lampuuk ini. Jika Anda tak bisa bermain selancar, Anda bisa snorkeling atau diving. Kehidupan bawah laut di perairan Lampuuk begitu indah dan asri. Di tebing sekitar pantai ini juga dimanfaatkan untuk olahraga panjat tebing.

Pantai Lampuuk juga memiliki kawasan untuk pelestarian penyu. Nah, tempat ini bisa menjadi pilihan untuk anak-anak Anda berwisata sekaligus belajar tentang alam. Jika Anda sedang beruntung, ketika berwisata ke sini, Anda bisa melihat tukik-tukik sedang dilepas ke lautan.

Para wisatawan juga menanti-nanti pemandangan matahari terbenam di pantai ini. Wisatawan begitu senang memotretnya. Mungkin suasana romantis ini tepat dinikmati untuk Anda bersama pasangan.

Fasilitas yang dibangun perlahan semakin memadai dan lengkap. Sekarang, Anda bisa memilih cukup tempat untuk bermalam. Ada penginapan murah, cottage dengan fasilitas yang memadai hingga hotel berbintang 4. Ada juga beberapa permainan dan olahraga air. Anda yang suka wisata kuliner, dijamin kenyang, deh, mencicipi aneka hidangan laut di sini. Makan akan semakin berselera ditemani dengan es kelapa muda segar.

Image: wisatalokaleksotis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar