Rabu, 10 Februari 2016

Mencoba Serunya Off Road


Anda ingin menjajal serunya off road? Di sini tempatnya.

Bali
Ada beberapa lokasi off road di Bali. Salah satunya adalah di Desa Payangan, bagian utara Ubud. Membutuhkan waktu 70 menit perjalanan dari Kota Denpasar untuk tiba di sini. Paket ini menyuguhkan pemandangan alam berupa tebing dan hutan yang rindang. Menggunakan ATV, rute off road di sini membentang seluas 16,8 hektare. Selagi berkendara, Anda bisa melihat beberapa jenis burung, kera dan tumbuhan langka. Ada juga kegiatan lain yang bisa Anda coba, seperti tubing atau flying fox melintasi ngarai.

Selanjutnya, ada di bagian timur Bali. Menggunakan Jeep 4 WD, Anda akan disuguhkan dengan indahnya pemandangan Laut Bali Timur sekaligus Gunung Agung. Anda akan melintasi perkebunan salak milik warga di Desa Sibetan, bahkan Anda bisa membeli dan menikmati langsung buah salak di sini.

Kawasan Jatiluwih. Di sini, konsep yang ditawarkan akan berbeda. Selain berkendara dengan Jeep, Anda juga diajak memasuki hutan tropis dan beberapa situs di sekitar sini. Pertama, Anda akan ke pura Kalung Besi yang merupakan pura tertua di Bali, kemudian trekking ke persawahan dan bukit. Di sini juga ada sumber air panas yang bisa Anda manfaatkan untuk membersihkan diri sebelum ber-off road ria. Selanjutnya perjalanan ke danau Tamblingan dan Buyan. Tujuan wisata terakhir adalah ke Pura Ulundanu.
Image: griyawisata

Bandung
Ada 2 contoh lokasi off road di Bandung, yaitu di Sukawana, Lembang atau di Hutan Rahong, Pangalengan. Pengelola wisatanya, menyebut paket yang ia tawarkan dengan nama fun off road. Idenya, adalah menggabungkan beberapa kegiatan outbond sekaligus, nah, ber-off road ria ini adalah salah satu kegiatannya.

Kegiatan off road yang baru saja dibahas ini, tentu saja semata-mata hanya untuk berwisata, ya. Jika ingin berbaur dengan lumpur seperti ini, jangan lupa, membawa pakaian ganti, sepatu, sandal dan perlengkapan mandi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar