Senin, 08 Februari 2016

Menginap di Rumah Pohon


Mengisi liburan dengan menginap di hotel, ah, itu, sih, sudah biasa. Mungkin, seumur hidup Anda, ke mana pun pergi berlibur, selalu menginap di hotel. Menginap di camping ground, juga mungkin hal biasa bagi pencinta alam. Mau menginap di tempat yang berbeda dan unik? Yuk, coba menginap di rumah pohon.

Mekarsari
Taman buah Mekarsari, memiliki cottage yang dibangun dalam bentuk rumah pohon. Rumah pohon di sini, tak sesungguhnya berada di pohon, sih. Terbuat dari kayu, namun ‘pohon’nya adalah penyangga dari beton. Cocok sekali jika Anda ingin mengajak anak Anda berlibur di akhir pekan, sambil menghirup sejuknya udara di sekitar kebun. Meskipun tak besar, namun fasilitasnya lengkap, loh. Ada tv, shower, kulkas hingga waterheater. Ada baiknya, Anda memesan kamar lebih dulu sebelum ke sini karena jumlahnya hanya sedikit.

Omah Kayu Paralayang
Rumah pohon yang satu ini berada di Kota Batu, Malang. Letaknya tinggi sekali, yaitu berada di 1,340 meter di atas permukaan tanah. Pohon apa yang setinggi itu? Bukan, ini karena pohonnya berada di atas bukit. Meskipun tinggi, namun dijamin aman, kok. Omah Kayu Paralayang sering dijadikan tempat untuk beristirahat di akhir pekan. Menikmati pemandangan yang hijau, sunset dan sunrise, adalah tujuan utama pengunjung.

Taman Dayu
Kawasan ini berupa kompleks rumah pohon yang terletak di Pasuruan, Jawa Timur. Bolehlah Anda yang ke Surabaya, sesekali menginap di sini. Meskipun sederhana, tapi tetap menyenangkan. Selain udara sejuk dan kicauan burung, Anda juga bisa menikmati kegiatan lain di sini, misalnya bermain ATV atau flying fox.

Taman Buru Gunung Masigit Kereumbi
Rumah pohon di sini, berada di dalam area konservasi yang juga dijadikan tempat wisata alam. Berlokasi di antara 3 kota, yaitu Bandung, Sumedang dan Garut. Katanya, sih, rumah pohon yang ada di sini adalah salah satu yang paling cantik. Berlibur ke sini, benar-benar membuat Anda merasa menyatu dengan alam dan memang segala sesuatunya masih alami. Tidak ada listrik di sini. Jadi di malam hari, Anda hanya bisa mendapatkan cahaya dan udara hangat yang berasal dari api unggun.
Image: nationalgeographic.id


Ada kegiatan seru lainnya, yaitu Anda bisa mengadopsi pohon, caranya dengan membelinya dan menaruh nama Anda pada pohon tersebut. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar