Sabtu, 27 Februari 2016

Menengok Indahnya Pantai Nampu Wonogiri


Anda berencana mengunjungi Wonogiri? Kira-kira, ada objek wisata apa, ya, di sana? Wonogiri, nyatanya memiliki beberapa tempat wisata yang menjanjikan dalam beberapa bidang, mulai dari wisata spiritual, petualangan, wisata alam, dsb. Contohnya, Wonogiri memiliki Pantai Nampu yang menawan.

Sayangnya, keindahan pantai ini belum begitu terkenal di luar Wonogiri, mungkin karena kurang dipromosikan. Ada pula yang mengatakan, kalau dulu, pantai ini sempat popular namun semakin ke sini, semakin dikalahkan oleh beberapa pantai yang ada di sekitarnya. Nah, pada artikel ini, mari membahas Pantai Nampu, supaya lebih banyak lagi pengunjung datang ke sini.

Pantai Nampu berada di Desa Dringo, Kelurahan Gunturharjo, Kecamatan Paranggupito. Dari pusat Wonogiri, membutuhkan waktu yang cukup panjang untuk sampai ke Pantai Nampu, yaitu dua jam. Tapi untungnya, jalanannya sudah bagus, kok.

Sama seperti pantai indah lainnya di Indonesia, Pantai Nampu juga punya pasir yang putih bersih kekuningan. Karena belum terlalu padat pengunjung, pantai dan air laut di sini juga masih terbilang bersih dan alami. Menikmati keindahan Pantai Nampu, bisa dimulai dari atas bukit batu yang ditumbuhi rerumputan. Dari sini pula, view secara keseluruhan bisa Anda saksikan.

Pantai ini dikatakan memiliki tiga bagian. Entahlah, mungkin dilihat dari mana arah Anda turun dari bukit. Seluruhnya cantik, pasirnya cukup putih dan masih bersih.

Walaupun indah,  namun sepertinya memang tak begitu banyak hal yang bisa Anda lakukan di sini, mungkin karena ombaknya lumayan besar, sehingga pengunjung yang datang lebih memilih untuk duduk-duduk saja di atas bukit, di bibir pantai, atau mencicipi jajanan di warung-warung yang ada. Hidangan yang dijual pun sederhana saja dan pilihannya juga tak banyak. Paling-paling, Anda bisa ‘menonton’ orang yang sedang memancing cumi-cumi.

Fasilitas wisata di sini juga masih sangat minim. Baru ada dua tempat untuk homestay di desa ini. Tiket masuk ke sini murah meriah, tiket parkir kendaraan pun murah. Mungkin, jika dinaikkan sedikit, biaya ini bisa difungsikan untuk memperbaiki fasilitas yang ada, ya.

Image: cumilebay


1 komentar: