Selasa, 16 Februari 2016

Tempat Wisata Seru di Garut


Anda berencana jalan-jalan ke daerah Jawa Barat? Jangan cuma ke Bandung atau Tasikmalaya, dong, Anda mesti coba datang ke Garut. Mendengar kata Garut, biasanya yang teringat di pikiran Anda adalah dodolnya, jaket kulit ataupun pangkas rambut ‘asgar’, atau asli Garut. Padahal, di Garut banyak terdapat objek wisata menarik yang bisa dikunjungi. Mana saja, ya?

Pantai Santolo
Garut memiliki beberapa pantai di bagian selatannya dan pantai ini adalah salah satunya. Pantai Santolo adalah salah satu objek wisata andalan Garut. Terletak di Kecamatan Cikelet, pantai Santolo menawarkan pantai yang bersih dan indah.
Image: tempatwisatamu

Situ Bagendit
Situ atau Danau Bagendit, berada di Kecamatan Banyuresmi. Danau Bagendit juga terkenal akan keindahannya. Air dan lingkungannya masih bersih, jernih dan alami. Situ Bagendit biasanya menjadi pilihan wisata bagi mereka yang menginginkan berlibur di suasana alam bebas. Di sini, selain mengelilingi danau dengan rakit, tersedia juga kolam khusus untuk berenang dan arena bermain untuk anak.

Gunung Papandayan
Nah, gunung yang terletak di Kecamatan Cisurupan ini bisa Anda jajal jika Anda pengin sesekali hiking. Gunung aktif ini indah sekali, loh. Yang menjadi daya tarik utamanya adalah kawah dan adanya sumber air panas. Air panas ini ramai didatangi oleh masyarakat karena dipercaya bisa membantu mengobati beragam penyakit. Untuk waktu berkunjung terbaik, adalah ketika matahari terbit. Oh, ya, karena di kawasan ini dingin, jangan sampai ketinggalan pakaian hangat, ya.

Pantai Cijeruk
Pantai Cijeruk juga menyuguhkan pemandangan yang istimewa. Pantai yang ada di Desa Sagara ini, tergolong sepi pengunjung. Tapi walaupun sepi, bukan berarti tak menarik. Pasirnya bersih, alami dan masih terjaga keasriannya.

Candi Cangkuang
Pengin meliat kemegahan candi? Ke Candi Cangkuang, yuk. Memang, sih, Candi Cangkuang tak sebesar dan tak semegah Candi Prambanan ataupun Borobudur, tapi dijamin sama cantiknya, kok. Candi yang merupakan peninggalan Kerajaan Sunda Galuh ini berada di Kecamatan Leles. Cangkuang cukup banyak dikunjungi, terutama oleh wisatawan yang justru dari luar Garut. Wah, boleh, nih, mengajak anak-anak ke sini, supaya mereka bisa mengenal kekayaan Indonesia lebih banyak lagi.

Itulah beberapa tempat wisata menarik di Garut yang wajib dikunjungi

1 komentar: