Jumat, 26 Februari 2016

Pantai Pal Pantai Baru yang Menjadi Favorit Warga Minahasa


Satu lagi, objek wisata yang baru dibuka oleh pemerintah, kira-kira setahun yang lalu. Masyarakat sekitar menyebutnya dengan nama Pantai Pal. Pantai ini berlokasi di Desa Marinsow, Kabupaten Minahasa Utara. Walaupun terbilang baru, tapi Pantai Pal sudah mulai didatangi banyak pengunjung, apalagi jika musim liburan tiba.

Katanya, karena keindahannya, Pantai Pal dijuluki sebagai Bali-nya Sulawesi Utara. Pasirnya bersih, airnya pun masih jernih. Di belakang pantai, banyak ditumbuhi pepohonan, makanya terlihat sangat rindang. Biasanya, selain bermain air, pengunjung banyak bersantai di sekitar pantai, menyaksikan deburan ombak. Oh, ya, di pagi hari, ombak di sini cukup besar.

Keamanan adalah nomor 1 di pantai ini. Sampai-sampai, ada larangan membawa minuman beralkohol. Maksimal, hanya bir yang boleh dibawa ke sini. Tentunya, peraturan ini mesti kita hormati dan patuhi, ya.

Fasilitas di pantai ini memang belum banyak, pemerintah setempat baru menyediakan toilet, tempat parkir dan pondokan sederhana saja. Pondokan di sini berbayar, ya, tergantung dari bentuk dan ukurannya. Harganya bervariasi, mulai dari sekitar Rp 100.000 hingga Rp 400.000. Tersedia pula tempat untuk mandi, tapi airnya mesti beli (kabarnya, dihitung per ember).

Biaya masuk ke pantai ini dan biaya parkirnya murah. Kalau dihitung-hitung, lumayan juga, ya, kalau ingin berwisata ke sini. Tapi semua biaya tersebut, semuanya akan disalurkan untuk pengembangan fasilitas dan pemeliharaan.

Namun perlu diingat, jalanan menuju pantai ini, masih belum bagus, ya, jadi Anda mesti hati-hati berkendara dan pastikan kondisi kendaraan Anda baik. Nah, kalau berlibur ke Manado, jangan lupa untuk mampir ke pantai ini.


Image: traveldetik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar