Minggu, 25 September 2016

Mudah Jalan-jalan Pakai Transportasi Online


Anda pengin jalan-jalan tapi malas mengemudi? Tidak mengerti arah jalan atau tidak punya kendaraan yang memadai? Nggak usah pusing, kan, bisa pesan transportasi online. Tinggal klik, maka Anda akan langsung dijemput dan diantar hingga ke tujuan. Mudah, kan? Lagi pula, sekarang ini jenis transportasi online semakin beragam, tinggal pilih yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Apa saja, sih, contoh pilihannya?

Uber Car dan Grab Car
Jika Anda berencana berpergian ramai-ramai, daripada menggunakan beberapa motor, kenapa tidak naik mobil saja? Asyik, kan, tidak harus panas-panasan di jalanan, Anda juga bisa sambil bercengkrama. Perbedaan di antara keduanya adalah, jika Anda pilih Grab Car, tarifnya sudah dipastikan, sedangkan Uber Car, tarif yang tertera di awal adalah estimasinya saja, nanti setelah Anda tiba di tujuan, barulah Anda mendapatkan tarif yang sebenarnya. Ada pembayaran dengan kartu kredit, dan tunai.

Semakin banyak pengguna keduanya, karena dirasa memberikan kenyamanan yang lebih. Umumnya, mobil lebih bersih, lebih wangi, ada yang menyediakan charger, permen, dsb. Para pengemudinya pun lebih dulu diberikan pelatihan singkat untuk memberikan pelayanan yang terbaik.

Uber Black
Ingin menjajal jalan-jalan naik mobil yang lebih mewah? Coba, deh, pesan Uber Black. Tapi, ya, tentu saja untuk layanan premium ini biaya tarifnya berbeda, ya.

Jika Anda hanya sendirian, misalnya ingin diantarkan ke pusat perbelanjaan atau ke tempat wisata lainnya, naik ojek saja. Panas, sih, tapi ongkosnya, kan, jauh lebih hemat dan Anda bisa sampai lebih cepat. Kalau Anda membutuhkan jasa ojek online, wah, pilihannya lebih banyak lagi, misalnya:
  • Gojek. Ya, rasanya inilah ojek online yang paling populer. Mau pergi, pesan makanan, antar barang, ingin dipijat atau didanani, bisa semua, deh.
  • Grab Bike. Warnanya cukup mirip dengan Gojek. Jikalau tidak salah, tarif Grab Bike sedikit lebih murah daripada Gojek.
  • Uber MOTOR. Layanan yang satu ini adalah layanan ojek online yang paling baru. Pengemudinya berseragam hitam. Kabarnya ini adalah ojek online termurah.
  • Jeger. Nah, ini mungkin belum banyak yang tahu. Si Kuning ini adalah ojek dengan argo.
  • Ladyjek. Buat para wanita yang kurang nyaman kalau dibonceng dengan pengemudi ojek laki-laki, Ladyjek bisa menjadi pilihan. Ladies only, baik pengemudi maupun penumpangnya.
  • Ojek Difa. Ini, nih, yang istimewa. Ojek Difa adalah ojek yang dikemudikan oleh saudara-saudara kita yang memiliki keterbatasan. Hebat, kan, semangat mereka? Sayangnya, Ojek Difa baru ada di Jogja saja. 

Teknologi yang semakin canggih sungguh memberi kemudahan bagi kehidupan kita sehari-hari, ya? Dengan adanya transportasi online, kita tak perlu menunggu lama di pinggir jalan atau berdesakan di kendaraan umum.


Image: brilio

Tidak ada komentar:

Posting Komentar