Rabu, 14 September 2016

Hal-hal yang Mengganggu Penumpang dalam Perjalanan


Perjalanan itu seharusnya menyenangkan. Menikmati penerbangan, melihat pemandangan, berbincang dengan partner traveling Anda, berfoto atau mencicipi camilan khas daerah setempat. Namun sayangnya, ada beberapa hal yang bisa mengganggu perjalanan Anda selama dalam kendaraan.

Berisik
Duh, ini sesuatu yang seringkali kita alami ketika di perjalanan, misalnya di dalam pesawat atau bus. Banyak penumpang lain yang mengobrol, bukannya mengobrol itu dilarang, tapi kadang-kadang, mereka terlalu asyik sampai tidak menyadari betapa kencang suara mereka dan ‘lupa’ memerhatikan kenyamanan orang lain disekitarnya. Pastinya hal ini bikin kesal, apalagi jika kita sedang ingin tidur. Jika ingin menegur, lebih baik beritahukan pada petugas atau awak kabin, ya. Tidak semua orang menerima jika ditegur, daripada Anda malah bertengkar?

Berisik juga bisa disebabkan oleh suara musik yang terlalu kencang. Boleh, loh, Anda meminta musiknya untuk dikecilkan.

Semerbak aroma makanan
Contoh, di dalam bus, apalagi jika perjalanan jarak jauh dan full AC. Namanya juga perjalanan panjang, rasanya wajar saja jika seseorang merasa lapar. Tapi, jika ingin makan di dalam bus, coba lihat dulu aturan yang berlaku, apakah Anda diizinkan untuk makan di dalam? Jika memang diizinkan, sebaiknya Anda tidak membawa makanan yang aromanya terlalu kuat, ya.

Selain aroma makanan, ingatlah untuk makan dengan rapi dan jangan lupa buang sampah pada tempatnya, ya.

Mendengkur
Sama seperti di point pertama, dengkuran penumpang lain bisa sangat mengganggu, apalagi jika orang tersebut tidur pulas dengan mulut terbuka. Duh, semakin kencang, dengkurannya. Tidak seperti suara berisik dari obrolan, untuk menegur orang tidur mendengkur pasti lebih susah. Bagaimana caranya agar ia menghentikan dengkurannya?

Bau
Duduk bersebelahan dengan seseorang yang badan atau kakinya bau? Duh, pasti mengganggu sekali. Jika memungkinkan, sebaiknya Anda pindah tempat duduk. Atau, coba tutup hidung Anda dengan sesuatu, tapi jangan terlalu terlihat jika Anda sedang terganggu, ya. Trik lainnya adalah menghirup minyak angin dengan aroma terapi. Kalau Anda yang bermasalah dengan bau badan atau bau kaki? Jangan lupa menggunakan deodoran dan minyak wangi sebelum berpergian, ya. Tidak melepas sepatu juga sangat membantu.

Nah, sekarang, kan, kita sudah tahu hal-hal yang bisa mengganggu kenyamanan kita selama di dalam kendaraan, maka jangan sampai kita melakukan hal yang sama, ya.

Image: cconfessionofasoberessexgirl

Tidak ada komentar:

Posting Komentar