Minggu, 18 September 2016

Agar Barang Tidak Rusak di Perjalanan


Saat traveling, adalah hal yang wajar jika kita menjejalkan barang-barang bawaan kita di dalam koper. Apalagi, untuk alasan praktis atau hanya berpergian dalam waktu singkat, kita hanya membawa satu koper saja, maka semua barang akan bertumpuk di dalamnya. Sayangnya, hal ini bisa merusak barang bawaan Anda, apalagi setelah ditambah dengan oleh-oleh dan belanjaan. Sayang sekali, kan? Daripada rusak, yuk, kita jaga.
  • Membawa cokelat? Sebaiknya Anda meletakkannya di dalam tas jinjing dan dibawa ke dalam cabin. Karena jika disimpan dalam koper yang ada di bagasi, kemungkinan besar cokelat akan meleleh. Bukan cuma bentuknya yang rusak, cokelat yang mencair juga bisa mengotori barang lain di dalam koper. Jika terpaksa meletakkannya dalam koper, sebaiknya beli cokelat yang menggunakan kemasan lapis plastik atau dalam toples plastik.
  • Membawa oleh-oleh berupa buah atau makanan? Masukkan ke dalam kotak makan dan segel dengan lakban. Untuk makanan, ada baiknya untuk menggunakan bungkus plastik lebih dulu, apalagi jika berminyak. Minyak dari makanan akan sulit dicuci jika mengenai pakaian.
  • Kalau Anda membawa parfum atau pajangan pecah belah, balut dengan beberapa lapis pakaian dan letakkan di tengah-tengah dasar koper, tentu saja sebaiknya tidak menggunakan duffle bag, ya.
  • Jika membawa tas atau sepatu berbahan lembut, untuk mencegah bentuknya rusak, masukkan sumpalan koran di dalamnya, atau, untuk sepatu, Anda bisa meletakkan kaus kaki di dalamnya, cara ini lebih praktis dan menghemat tempat dibandingkan dengan dimasukkan ke boks.
  • Selalu membungkus perlengkapan mandi. Bisa dengan plastik biasa atau pouch plastik. Agar lebih aman, Anda bisa membawa sampo sachet, sabun batangan dan lotion bar. Atau, jika ingin membawa yang dalam kemasan botol, bawa dalam kemasan khusus travel dan perkuat tutupnya dengan solatip.
  • Sama dengan perlengkapan mandi, perlengkapan make up juga sebaiknya dibungkus dengan plastik, terutama jika membawa yang cair. Bisa juga, liquid foundartion (misalnya), dibawa secukupnya di dalam wadah softlens. Perlengkapan make up cair berisiko tumpah terutama jika tertimpa barang berat, mengotori dan meninggalkan noda pada barang lain. Untuk perlengkapan lainnya seperti blush on atau eye shadow, untuk melindunginya dari benturan, masukkan selembar kapas di dalamnya.
  • Jika membawa aseosoris, bisa dimasukkan ke dalam boks kacamata atau boks obat.
  • Untuk menjaga koper itu sendiri, Anda bisa membungkusnya dengan wrap khusus, seperti yang tersedia di bandara, atau gunakan case.

Nah, itulah beberapa tips untuk mengamankan barang bawaan Anda agar tidak rusak selama dalam perjalanan.

Image: onegoodthingbyjillee

Are you planing a holiday?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar