Kamis, 18 Agustus 2016

Penemuan yang Mempermudah Traveling (Part 2)


Origami luggage dan botol minum silikon adalah penemuan yang kesannya sederhana, namun amat bermanfaat dalam kegiatan traveling. Berikut ini adalah beberapa jenis barang lain yang juga bisa membantu Anda.

Road ID Band
Strap ini bentuknya seperti gelang, sedangkan pada bagian tengahnya terbuat dari logam. Logam inilah yang berperan penting. Karena pada logam ini, diukir beberapa informasi sederhana (namun penting) mengenai Anda, si pemakainya. Informasi yang biasanya ditulis (dengan laser) di band ini adalah nama lengkap, alamat, no telp rumah (atau jika dipakaikan pada anak-anak, biasanya mencantumkan nomor ponsel orangtuanya) dan keterangan alergi. Sebaiknya, cantumkan data yang sama dengan kartu identitas dan paspor, ya.

SafeCan
Mesti membawa barang berharga dan Anda khawatir benda tersebut akan hilang, gunakan SafeCan. Sesuai dengan namanya, SafeCan adalah kaleng dengan gambar tertentu, biasanya dengan gambar produk makanan olahan. Anda bisa menggunakan kaleng ini untuk menyimpan barang berharga seperti perhiasan, tanpa perlu khawatir seseorang, di kamar hotel misalnya, ‘mengganggu’ barang Anda.

Kertas closet
Ketika berpergian, seringkali kita menemukan toilet yang sangat jorok. Entah itu lantai yang becek, bak air yang berlumut, terutama closet yang kotor. Nah, untuk mengatasi hal ini, Anda bisa menggunakan kertas toilet. Kertas ini bentuknya mengikuti dudukan toilet. Jadi dengan adanya kertas ini, Anda bisa menduduki dudukan yang bersih. Jika terpaksa berjongkok di atas dudukannya sekalipun, Anda tidak akan mengotori dudukan toilet.

Kaus kaki anti serangga
Serius? Ya, bug-proof shock ini seperti kaus kaki pada umumnya. Perbedaannya adalah, pada kaus kaki menggunakan bahan khusus yang bisa mencegah gigitan serangga. Zat terkait bisa hilang setelah beberapa kali pencucian. Bug-proof shock cocok digunakan misalnya ketika Anda berkemah.

Sarung sepatu anti basah
Disebut juga dengan shoes raincoat dan cara kerjanya juga seperti jas hujan. Sarung sepatu ini terbuat dari plastik yang bentuk dan ukurannya seperti sepatu Anda. Sarung ini menggunakan motif-motif yang menarik dan sedang banyak digunakan di Korea.

Nah, karena hampir dari semua benda di atas dijual di Indonesia, sebaiknya Anda mulai membelinya, ya.

Image: alixpress

Tidak ada komentar:

Posting Komentar