Selasa, 19 Juli 2016

Seru Main Pokemon Go di Monas


Sebagian masyarakat di Indonesia, sekarang ini sedang kerajingan bermain Pokemon Go. Hampir di setiap sudut kota, terlihat orang-orang sibuk memegang ponselnya untuk memainkan game keluaran Nintendo ini. Untuk berburu monster Pokemon, gamer ini rela berkeliling ke banyak tempat, seperti di jalan, pusat perbelanjaan, minimarket, taman hingga ke masjid.

Pemprov DKI memanfaatkan hal ini untuk memasarkan pariwisata Jakarta. Tujuannya adalah beberapa ikon di Jakarta, seperti di Monas, Balai Kota, beberapa museum di daerah Kota Tua dan Sunda Kelapa. Nah, pada hari ini, begitu banyak orang menyerbu Monas untuk mendapatkan monster Pokemon. Di Monas, terdapat beberapa Pokestop, termasuk di sekitar Monas seperti di Patung Kuda. Seperti dua hari yang lalu misalya, orang berbondong-bondong ‘menyerbu’ Monas demi mendapatkan Pokemon.

Segala sesuatunya pasti ada plus minusnya. Plusnya, tidak cuma memuaskan diri untuk bermain game, para pengunjung ini juga mendapatkan teman baru karena mengaktifkan modul ‘lure’. Sebagian pengunjung pun bahkan tertarik untuk melihat dan mempelajari isi museum, bisa mempelajari sejarah Jakarta, ada pula yang memanfaatkan hal ini untuk berolahraga atau sekadar jalan-jalan. Serunya lagi, sambil mencari Pokemon, Anda juga bisa mencicipi makanan-makanan khas Jakarta yang dijual di sekitar Monas (dan museum lainnya).

Minusnya, gamer Pokemon yang terlalu fokus dengan ponselnya, seringkali ‘lupa’ memerhatikan jalanan yang sesungguhnya. Banyak dari mereka yang berkeliaran ke sana-sini tanpa melihat ke depan. Sudah tentu, hal ini membahayakan, baik bagi diri mereka sendiri dan orang lain. Apalagi jika sedang berada di jalanan dan sedang mengemudi. Sisi negatif lainnya, para gamer juga dikhawatirkan membuang sampah sembarangan, merusak rumput atau taman, sehingga merusak keindahan di area wisata.

Sudah ada beberapa kasus yang fatal. Misalnya, di Amerika, diberitakan ada yang terjatuh dari tebing karena sibuk bermain Pokemon. Dengan adanya kasus seperti ini, maka ide untuk memainkan Pokemon di dalam area wisata menjadi sangat brilian, ya, kan, Anda jadi bisa bermain dengan aman.

Di mana pun Anda bermain Pokemon Go, jadilah gamer yang baik, ya.

Image: nerdist

Capek main Pokemon mau santai di hotel?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar