Selasa, 05 Juli 2016

Kegiatan Alternatif Mudik


Ketika datang libur lebaran, tidak semua orang pulang kampung. Sebutlah, karena tidak merayakan lebaran, tidak dapat tiket kendaraan atau tidak ada biaya untuk memboyong keluarga besar pulang menemui keluarga di kampung halaman. Tidak perlu sedih begitu, ah, banyak, kok, kegiatan alternatif mudik yang bisa Anda lakukan.

Mengunjungi keluarga
Ada anggota keluarga Anda yang juga tidak pulang ke kampung? Nah, kenapa tidak mengunjungi rumah mereka saja? Makan opor ayam dan ketupat bersama di hari Lebaran, mungkin bisa sedikit mengobati rasa rindu dengan keluarga besar nan jauh di sana. Mau hari raya Anda jadi ceria lagi? Sekarang, kan, teknologi sudah canggih, Anda bisa chat via FaceTime dsb.

Jika semua keluarga pulang kampung pun, Anda bisa berkunjung ke tetangga untuk bersilaturahmi dan makan bersama. Mereka, kan, keluarga kita juga. Dijamin tak kalah seru, deh.

Wisata kuliner
Cocok, nih, buat Anda yang tidak merayakan Lebaran. Musim liburan seperti ini, jalanan di kota besar sedang lengang, mari manfaatkan untuk jalan-jalan bersama keluarga. Minusnya, banyak restoran yang tutup saat hari H, jadi jangan lupa untuk mencari informasi dulu. Atau, datang saja ke restoran-restoran di mal.

Berbelanja
Asyik, nih, saat mendekati Lebaran, pasti sedang ada diskon besar-besaran. Nah, saatnya berburu barang impian. Pengunjung mal biasanya lebih sepi, karena sebagian orang sedang mudik. Jadi, Anda bisa bebas memilih barang tanpa harus berebut dan desak-desakan.

Ke luar negeri
Masih untuk Anda yang tidak merayakan Lebaran dan punya uang lebih, mungkin Anda bisa jalan-jalan ke luar negeri. Pastinya, belilah tiket dari jauh hari dan booking hotel online. Pastinya, supaya tidak kehabisan tiket dan mendapatkan tiket dengan harga yang baik.

Main di playground
Yuk, ajak anak-anak ke playground. Maksimalkan saja waktu liburan Anda untuk melakukan ‘quality time’ dengan anak-anak. Sama seperti serunya kegiatan belanja, kemungkinan besar, pada saat seperti ini, pengunjung playground akan lebih sepi, dengan begini, si Kecil akan leluasa bermain.


Berhubung liburan ada beberapa hari, boleh, tuh, dijadwalkan satu kegiatan setiap harinya. Lumayan, kan, untuk mengisi waktu libur Anda?

Image: shutterstock

Tidak ada komentar:

Posting Komentar