Senin, 25 Juli 2016

Memahami Isi Tiket Pesawat

Sudahkan Anda memahami apa yang tertera pada tiket pesawat Anda? Bukan tidak mungkin, inilah pertama kalinya Anda akan berpergian dengan pesawat. Bisa juga, selama ini Anda hanya meminta orang lain yang mengurus tiket Anda atau terima jadi. Tak ada salahnya, yuk, kita mencari tahu informasi mengenai apa saja yang ada tiket pesawat.

Booking code
Singkat kata, ini adalah kode yang memastikan Anda telah mengonfirmasi pemesanan tiket Anda. Kode booking ini juga disebut dengan kode konfirmasi atau confirmation code. Kode ini terdiri dari gabungan antara huruf dan angka

Flight number
Atau nomor penerbangan. Jangan sampai tertukar, ya, dengan booking code. Untuk flight number ini, terdiri dari 2 huruf pertama yang berisi singkatan dari nama maskapai, kemudian diikuti beberapa angka dibelakangnya, sesuai dengan penerbangan yang akan dilakukan.

Waktu dan tempat penerbitan tiket
Mau tahu kenapa harga tiket bisa berubah dengan cepat? Dua hal inilah yang nantinya akan menentukan berapa biaya tiket Anda. Misalnya, Anda mau berangkat di hari libur nasional, long weekend atau pada musim libur sekolah. Nah, semakin dekat waktu-waktu seperti ini, maka harga tiket akan semakin meroket.

Nama penumpang
Intinya ini adalah data pribadi Anda. Nama penumpang yang tercantum, wajib sama dengan yang di kartu identitas. Jika berbeda, maka bisa saja Anda mendapat masalah ketika harus check in di bandara nanti. Nama penumpang juga harus benar, ya, kalau ada apa-apa, hal ini juga bisa sangat membantu. Makanya, ketika sedang memesan tiket, pastikan jangan sampai ada yang salah, ya. Meminta bantuan orang untuk memesankannya? Berikan catatan berisi nama Anda (dan data lainnya) dengan jelas.

Tujuan penerbangan
Berisi pemberitahuan ke mana dan dari mana Anda berangkat. Hanya satu arah saja ataukah pulang pergi.

Tanggal dan jadwal keberangkatan
Penting sekali untuk membacanya dengan teliti. Perhatikan kapan waktunya Anda take off dan landing. Petunjuk waktu juga perlu dicek kembali, seperti WIB, WITA atau WIT. Jika meleset, bisa-bisa Anda tertinggal pesawat.

Itu adalah beberapa informasi yang tertera pada tiket pesawat. Ada baiknya, sebelum Anda berangkat, foto tiket Anda, berikan pada mereka yang bertugas menjemput Anda dan anggota keluarga yang tinggal di rumah, ya. Setelah pesan tiket pesawat, jangan lupa pesan kamar hotel, dong.

Image: sekolahpramugari

Tidak ada komentar:

Posting Komentar