Kamis, 09 Juni 2016

Mempelajari Jenis-jenis Penginapan (Part 2)


Selain hotel, masih ada banyak jenis penginapan lainnya. Apa saja? Mari kita ketahui apa saja perbedaannya.
  • Camp. Atau perkemahan, adalah tempat menginap luar ruangan di mana Anda tidur dalam bangunan sementara, berupa tenda.
  • Pop up hotel. Ini adalah jenis penginapan yang cukup baru. Pop up hotel berupa tempat bangunan yang dibuat secara temporary, biasanya dalam rangka acara tertentu.
  • Inn. Adalah bangunan sederhana yang menyediakan jasa penginapan. Inn juga menyediakan kebutuhan makanan dan minuman bagi pengunjungnya. Harga sewanya terjangkau dan umumnya dikelola oleh keluarga. Inn serupa dengan pension hotel.
  • Dome. Dome ini adalah bangunan yang sejenis dengan tenda, namun tidak cuma terbuat dari kain. Dome ada yang terbuat dari semen, kayu, kaca, dsb. Dome adalah salah satu pilihan jika ingin melakukan wisata alam. Di Indonesia sendiri, sudah ada beberapa tempat yang menyewakan penginapan dengan dome.
  • Guesthouse. Jenis penginapan ini juga umum ditemukan di negara kita. Guesthouse adalah penginapan yang merupakan rumah milik pribadi, namun bisa disewakan pada wisawatan. Guesthouse juga biasanya disewakan dengan biaya terjangkau.
  • Design hotel. Serupa dengan boutique hotel, design hotel memiliki tema tersendiri. Design hotel mengedepankan dekorasi pada tiap ruangan hingga ke bagian detilnya, menggunakan teknologi canggih. Hotel jenis ini termasuk dalam golongan penginapan mewah.
  • Eco hotel. Adalah hotel yang mengandalkan pemandangan alam bebas. Bahan bangunannya berupa bahan-bahan dari alam dan daur ulang. Umumnya berada di daerah pedesaan atau pegunungan. Prinsip pembangunannya adalah untuk meminimalisir kerusakan pada alam sekitar. Jikalau Anda ingin menjajal jenis penginapan seperti ini, salah satunya bisa Anda temukan di Bali.
  • Capsule hotel. As we kow, hotel jenis ini banyak terdapat di super padat dan mahal, Jepang. Disebut kapsul karena ukurannya sangat minim, menjadikan Anda bagaikan berada di dalam sebuah kapsul. Penginapan ini adalah solusi untuk Travelers yang mencari penginapan dengan biaya terjangkau. Jepang memang terkenal dengan inovasinya yang unik, malah terkadang sedikit nyeleneh. Salah satu contohnya, selain capsule hotel, ada pula love hotel, yaitu penginapan bagi pasangan.
    Image: uniquehotels


Itulah ulasan singkat mengenai jenis-jenis penginapan. Semoga informasi tersebut bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar