Kamis, 30 Juli 2015

Ragam Oleh-oleh dari Surabaya

Cari oleh-oleh, yuk, di Surabaya.

Setiap pergi jalan-jalan rasanya kurang lengkap kalau belum beli oleh-oleh untuk teman dan keluarga di rumah. Hitung-hitung berbagi kebahagiaan, kita baru saja usai bersenang-senang, nah buah tangan ini dimaksudkan supaya keluarga di rumah ikut merasa senang. Kalau berkunjung ke Surabaya kira-kira apa yang bisa dibawa untuk oleh-oleh ya?

Almond crispy
Meski terbilang baru, tapi camilan yang satu ini langsung digemari oleh banyak orang. Produk ini tersedia dalam tiga varian, yaitu rasa cokelat, greean tea dan original cheese. Bentuknya, sih, mirip dengan salah satu produk kue kering keluaran merk ternama, atau mungkin terinspirasi dari situ? Bentuk boleh menyerupai, tapi rasanya tidak kalah enak, kok.
Image: almondcrispycheese.net


Sambal bu Rudy
Tahu, dong, sambal yang satu ini. Sambal udang bu Rudy memang selalu dicari oleh wisatawan. Coba perhatikan kalau Anda sedang menunggu di bandara, hampir semua penumpang yang baru pulang dari Surabaya, menenteng sambal ini. Katanya, rasa sambal ini beda dari yang lain.
Mungkin ada yang belum tahu, selain udang kering, di sini juga tersedia ikan bandeng. Harga yang ditawarkan lumayan terjangkau, mulai dari Rp 25.000 hingga di atas Rp 100.000 untuk paket tertentu.
Image: official web

Kerupuk ikan kenjeran
Melimpahnya hasil laut di pantai Kenjeran, membuka lapangan usaha yang besar bagi masyarakatnya. Kerupuk khas kenjeran ini misalnya, katanya mampu menghidupi banyak keluarga di pantai ini. Tidak cuma kerupuk ikan, Anda juga bisa membeli kerupuk berbahan dasar rumput laut, cumi hingga teripang, yang masih mentah maupun yang sudah digoreng, lengkap.
Image: antarafoto

Sirup mangrove
ternyata, mangrove tidak cuma bermanfaat untuk menahan pengikisan tanah atau penahan gelombang besar, mangrove juga bisa dinikmati sebagai asupan. Aneh? Mungkin itu karena Anda belum pernah mencobanya. Makanya, kalau sedang jalan-jalan ke Surabaya, jangan lupa mampir membeli sirup mangrove ini di jalan Sonnetaria.
Image: antara foto

Fruit cake glory
Kalau Bandung punya Primarasa atau Amanda, Surabaya menawarkan fruit cake Glory. Pilihan kuenya sangat beragam, dijamin menggunakan bahan yang alami, alias dari buah asli. Pilihan rasanya juga banyak, misalnya, buah apel, nanas, stroberi dan durian.
Image: glorysnack


Kue blinjo
Blinjo atau melinjo, biasanya diolah menjadi emping. Nah, di Surabaya ada olahan melinjo lainnya, yaitu kue blinjo. Sekilas, tampilannya mirip dengan kue nastar. Rasanya sedikit pahit tapi tetap enak dan gurih.
Image: bhekonline


Jadi tidak sabar pengin jalan-jalan ke Surabaya..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar