Kamis, 03 November 2016

Beli Apa di Korea Selatan?


Mau jalan-jalan ke Korea? Pastikan Anda sudah menabung dari jauh hari. Di Korea, begitu banyak barang dan produk menarik untuk dibeli, baik itu untuk digunakan sendiri atau untuk oleh-oleh.

Kosmetik
Buat wanita, wajib, nih, belanja kosmetik karena di Korea, kosmetik murah ‘berhamburan’. Bagusnya, walaupun harganya murah, tapi kualitasnya tidak murahan, loh, tidak seperti produk KW melainkan produksi lokal. Contohnya, Anda bakal menemukan begitu banyak varian masker wajah, lotion hingga bodymist. Buat oleh-oleh, cocok sekali.
Image: junniku

Stationery
Jauh sekali membeli stationery? Memang, fungsinya, sih, biasa saja tapi bentuknya lucu-lucu dan unik. Contoh, ada usb yang berbentuk donat atau burger, ada mouse pad berbentuk glove. Dijamin tidak pasaran, deh. Cocok juga untuk dijadikan pajangan di meja kerja.

Pakaian
Korea terkenal dengan fashion yang imut-imut ala Kpop. Ya, makanya, di sini pakaian (dan pelengkapnya) banyak dijual yang moif dan bentuknya pun lucu. Misalnya, kaus bergambar, topi dengan telinga kucing, dst. Catatan, pakaian di sini rata-rata ukurannya ‘tipis’, ya. Untuk Anda yang tubuhnya berukuran lebih besar, bisa membeli produk luar negeri, tapi harganya jauh lebih mahal.

Souvenir
Beberapa souvenir khas Korea yang banyak dijual adalah buchae, yaitu kipas tangan yang terbuat dari kertas dengan lambang khas Korea, saran lainnya adalah pakaian tradisional Korea (hanbok) yang biasanya untuk anak-anak. banyak juga, kok, yang lebih terjangkau, misalnya gantungan kunci, magnet kulkas, wadah koin atau gunting kuku.

Ginseng
Khasiat tumbuhan yang satu ini sudah mendunia. Mumpung sedang berlibur ke sini, jangan lupa, ya, membeli ginseng. Untuk Anda konsumsi sendiri, atau untuk orangtua Anda. Ginseng dijual dalam banyak bentuk, mulai dari bubuk (untuk diseduh), kapsul atau bahkan yang masih segar. Perhatikan baik-baik harganya sebelum membeli, ya, karena bisa jadi sangat mahal.

Peralatan makan
Ini juga bisa menjadi rekomendasi oleh-oleh. Misalnya sendok garpu, sumpit atau tea holder.

Banyak, kan? Nah, sepertinya Anda juga harus bawa ekstra bag dan menyiapkan uang lebih untuk jaga-jaga jika overweight, nih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar