Senin, 21 November 2016

Belanja Barang KW


Kalau Anda ingin bergaya dengan menenteng tas bermerk ternama atau memakai sepatu mahal, tapi Anda tidak punya cukup uang, mungkin Anda tertarik membeli produk replika atau yang biasa disebut dengan barang KW. Di negara kita sendiri, sih, produk KW memang ‘berserakan’, ya. Bahkan, mereka tidak ragu untuk menjualnya di pinggir jalan sekalipun. Barang-barang KW ini juga banyak dijual via internet atau sosial media.

Soal kualitas, ya, silakan menilai sendiri, ada juga yang bagus dan tidak sedikit yang buruk. Tapi kalau Anda pengin membeli produk KW berkualitas bagus, Anda bisa ‘terbang’ ke negara-negara berikut.

Tiongkok
Tiongkokadalah salah satu negara di mana Anda bisa belanja barang-barang murah dan produk replika. Shanghai misalnya, ada Hancity Fashion & Accessories Plaza, di sinilah tempatnya para turis berbelanja barang-barang KW, jarang sekali ada warga lokal yang datang ke tempat ini. Di sini, masing-masing lantai memiliki spesialisasi masing-masing, jadi ada baiknya untuk menanyakan lokasi barang yang Anda cari, jika tidak, bisa-bisa Anda kehabisan waktu karena berkeliling ke sana kemari. Disarankan, Anda datang ke sini di akhir pekan saja

Untuk mendapatkan tas atau dompet KW dari brand ternama, biasanya barang-barang ini diletakkan di tempat ‘tersembunyi’. Barang lain yang banyak dipilih misalnya sepatu. Oh, ya, di sini boleh menawar, loh.

Thailand
Di Bangkok, misalnya di MBK shopping centre. Di sini banyak sekali produk KW, mulai dari jam tangan hingga tas. Bahkan amat mirip dengan aslinya, atau istilahnya, KW super. Barang-barang yang dijual di sini juga memiliki kelengkapan seperti yang asli, misalnya, dilengkapi dengan boks atau dust bag. Untuk barang-barang ‘super’ ini, juga tidak diletakkan begitu saja, jadi perlu ditanyakan. Masih banyak lagi tempat berbelanja barang KW lainnya di Bangkok. Di sini, harga per tahunnya naik dengan cepat, jadi, kalau ingin membeli sesuatu, cepat-cepat, deh, sebelumnya harganya meroket.

Hitung-hitung belanja, sambil mengisi liburan.

Tapi, membeli barang dan merk originalnya mungkin lebih baik, ya, untuk menghargai pembuatnya.

Image: purseblog

1 komentar: